Macam Macam Olahraga Di Dalam Ruangan Yang Perlu Dicoba

Category : POJOK ARTIKEL
Macam Macam Olahraga Di Dalam Ruangan Yang Perlu Dicobaby adminon.Macam Macam Olahraga Di Dalam Ruangan Yang Perlu DicobaMacam Macam Olahraga Di Dalam Ruangan Yang Perlu Dicoba, Olahraga adalah salah satu cara untuk menghindarkan diri kita dari berbagai macam penyakit. Salah satunya adalah kolesterol tinggi. Olahraga sebetulnya bisa Anda lakukan cukup dari rumah, meskipun rasanya solah tak mungkin ya. Apalagi jika Anda tidak memiliki alat treadmill. Namun dengan 8 jenis olahraga berikut ini, […]

Macam Macam Olahraga Di Dalam Ruangan Yang Perlu Dicoba, Olahraga adalah salah satu cara untuk menghindarkan diri kita dari berbagai macam penyakit. Salah satunya adalah kolesterol tinggi. Olahraga sebetulnya bisa Anda lakukan cukup dari rumah, meskipun rasanya solah tak mungkin ya. Apalagi jika Anda tidak memiliki alat treadmill. Namun dengan 8 jenis olahraga berikut ini, Anda dapat melakukannya sendiri di rumah tanpa harus meninggalkan anak ke pusat kebugaran.

Olahraga Jogging

Jogging adalah jenis olahraga rumahan yang paling mudah untuk dilakukan. Cukup berlari-lari kecil di ruang tamu rumah Anda selama 20 menit setiap hari. dengan begitu, tubuh Anda akan tetap mendapatkan manfaat dari olahraga jogging dan Anda tetap dapat bersama sang buah hati.

Olahraga Sit Up

Siapa yang tidak ingin memiliki perut yang langsing? Bagi Anda para wanita yang telah melahirkan, biasanya problem utama pada bentuk tubuh Anda ada di bagian perut. Bentuk perut yang buncit akan membuat penampilan Anda menjadi kurang percaya diri. Salah satu jenis olahraga yang bisa membuat perut Anda kembali langsing adalah sit up. Anda cukup melakukannya di rumah secara rutin setiap hari dengan durasi 20 hingga 30 menit. Olahraga yang satu ini sangat bermanfaat untuk membentuk otot perut, pinggul, dan dada menjadi terlihat ideal. Anda tetap harus berhati-hati dalam melakukan gerakan sit up, ya. Sebab, jika Anda tidak berhati-hati maka bisa terjadi cidera.

Olahraga Push Up

Push up yaitu jenis olahraga dengan gerakan tengkurap dengan telapak tangan diletakkan di lantai kemudian tubuh di gerakan ke atas dan ke bawah dengan jarak 2 hingga 3 cm ini dapat melatih otot lengan, perut, dan paha Anda sehingga lebih kencang dan ideal. Gerakan yang cukup sederhana ini bisa Anda lakukan sambil tetap menemani sang buah hati bermain.

Olahraga Squat

Squat yaitu olahraga dengan gerakan setengah jongkok ini dapat membuat bentuk pinggul dan bokong Anda menjadi ideal. Olahraga ini sangat popular di kalangan selebritis dunia yang dipercaya dapat membentuk bentuk bokong ideal. Lakukan gerakan squat 15 kali dalam sehari.

Naik Turun Tangga

Anda tidak perlu pergi ke suatu tempat yang tinggi seperti bukit. Cukup dengan naik turun tangga di rumah Anda, sebanyak 5 kali pengulangan, maka Anda akan memperoleh manfaat dari olahraga ini. kalori dalam tubuh Anda akan terbakar dan otot-otot kaki akan lebih kencang dengan rutin melakukan olahraga ini.

Olahraga Aerobik

Aerobik bisanya dilakukan di pusat-pusat kebugaran. Namun Anda juga dapat melakukannya di rumah sambil mengasuh Anda. Anda cukup mengunduh video senam aerobik di YouTube dan meniru gerakan-gerakan dalam video tersebut.

Olahraga Dance

Siapa yang tidak suka menari? Dengan diiringi musik favorit, Anda pasti akan tertarik untuk menari. Dance juga bisa dijadikan olahraga rumahan yang dapat membantu membakar kalori Anda. Namun untuk mendapatkan manfaat bagi tubuh, Anda perlu melakukan dance yang tepat. Anda dapat melihatnya di YouTube.

Olahraga Yoga

Yoga juga jenis olahraga berikutnya yang bisa Anda lakukan di rumah. Anda dapat melihat video yoga yang ada di YouTube. Cukup dengan menggunakan matras, maka Anda bisa mempraktekannya di rumah.

Author: 

Related Posts

Leave a Reply